Monday, April 9, 2007

Wanita Merupakan Tiang Negara

Berbicara mengenai wanita sebenarnya berbicara mengenai ahklak. Apabila wanita itu baik, maka masyarakatpun akan cenderung baik, dan apabila wanita itu rusak maka masyarakat akan cenderung rusak.
Wanita merupakan bagian terbesar dari komunitas secara umum. Seandainya wanita benar-benar memahami ilmu pengetahuan, agama, hukum dan syariat-syariat Allah mereka seperti perguruan tinggi yang setiap tahunnya mengeluarkan generasi-generasi baru yang tangguh. Seperti yang dikatakan seorang penyair, Syauqi : “ seorang ibu adalah lembaga pendidikan yang benar-benar mempersiapkannya berarti telah mempersiapkan sebuah generasi yang benar-benar tangguh”
Ditengah-tengah krisis moral dan krisis aklak seperti sekarang ini, banyak wanita yang terjerumus kelembah kenistaan dengan memanfaatkan keindahan tubuh dan kecantikan wajah. Bahkan sesuatu yang dulunya sangat tabu dibicarakan kini menjadi tontonan setiap saat.
Ditengah terbentangnya berbagai sarana informasi yang tak lagi mengenal batas ruang dan waktu wanita diekspos dan dikomersialkan. Ini merupakan bentuk penistaan bagi wanita. Namun hanya sediki wanita yang protes hal tersebut.
Banyak wanita yang lalai dengan peran-peran mulianya dalam keluarga. Ketika ada wanita yang bercita-cita menjadi “IBU RUMAH TANGGA YANG BAIK” malah ditertawakan dan dianggap remeh. Padahal cita-cita itu sangatlah mulai dan sangat luas maknanya. Karena seorang ibu rumah tangga yang baik yaitu seorang ibu yang baik dalam mengurus dan mengatur rumah baik dalam melayani suami, baik dalam membimbing dan mendidik anak-anaknya. Dia akan menjadi suritauladan dan kebanggan bagi keluarganya. Dalam menjalankan peran mulianya atas dasar ilmu dan betul-betul dipersiapkan. Dan dia tidak akan berhenti untuk mencari ilmu.
Wanita pada jaman ini memilki peranan yang sangat besar. Ditengah-tengah kebodohan, kerusakan, kebobrokan, dan kesia-siaan yang dilakukan banyak orang, baik itu laki-laki maupun wanita itu sendiri. Wanita harus betul-betul mempersiapkan ilmu dan selalu belajar agar dapat mencetak generasi-generasi yang tangguh. Wanita merupakan tiang negara jika wanitanya baik maka selamatlah negara dan jika wanitannya rusak maka hancurlah Negara.


0 comments:

Blog Archive

Pesan Kesan